SEKILAS INFO >
Selamat Datang di Website Pondok Pesantren Insan Tarbawi
Jum'at, 18-10-2024

ACARA WISUDA SANTRI/SISWA KELAS IX SMP IT INSAN TARBAWI

Jum'at, 7 Juni 2024

ACARA WISUDA SANTRI/SISWA KELAS IX SMP IT INSAN TARBAWI 

Sabtu, 1 juni 2024 telah dilaksanakan acara Wisuda Santri/siswa kelas IX SMP Insan Tarbawi. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai menjelang dhuhur waktu setempat, bertempat di Aula Gedung Aula atas SD IT Teratai Putih yang beralamatkan Jln. Kampus Teratai Putih Bekasi.  Acara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penampilan team Hadroh Santri Insan Tarbawi serta penampilan para jawara tarung derajat santri Insan Tarbawi. mereka tampil dengan sangat apik sehingga memukau para tamu undangan. 

Jumlah wisudawan tahun ini yaitu sebanyak 16 santri, dan dua santri diantaranya telah menyelesaikan hafalan Al Quran 30 juz. Secara keseluruhan para santri telah menghafal kitab aqidatul awwam, 

Telah hadir dalam acara tersebut perwakilan ketua Yayasan Insan Pembangkitan Bpk H Sukendar, dalam sambutannya beliau memotivasi santri dan para wisudawan untuk terus semangat dalam menggapai cita-cita di masa yang akan datang. 

Ust. Tino Wardani Lc selaku pengasuh Ponpes Insan Tarbawi menyampaikan sambutan dan tausyiahnya kepada seluruh santri serta wali santri yang hadir pada acara tersebut. Beliau mengingatkan agar momentum wisuda yang dekat dengan hari raya Idul Adha sebagai pengingat akan kisah Nabi Ibrohim AS dan anaknya Nabi Ismail AS, sebagai orang tua harus memiliki komunikasi yang baik dengan anak sebagaimana Nabi Ibrohim mengajarkan kepada kita, dimana beliau adalah sosok yang memiliki komunikasi yang baik dengan anaknya.

beliau juga berpesan kepada para guru dan asatidzah agar juga menjalin komunikasi yang baik dengan para santri. 

“Kita harus mencontoh dan meneladani Nabi Ibrohim dalam berkomunikasi dengan siapapaun, karena beliau adalah pribadi yang sukses dalam membina keluarga dan mendidik anak” kata beliau.

Acara semakin khidmah, dengan penyerahan penghargaan kepada santri santri berprestasi, juga dengan pemberian cinderamata oleh wali santri kepada para guru dan asatidzah SMP IT insan Tarbawi.


Tentang Kami

Pondok Pesantren Insan Tarbawi yang terletak di Jl. MT. Haryono No. 2, Desa Taman Rahayu, Kec. Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat  sebagai salah satu Pondok Pesantren yang menyelenggarakan pendidikan formal dan pesantren dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional dan mandiri.

Berita Terbaru
9 September 2024
Acara dilaksanakan pada hari sabtu, 7 September 2024 di Gedung…
2 September 2024
Alhamdulillah.. SMPIT Insan Tarbawi telah selesai mangikuti kegiatan Jambore ranting…
7 Juni 2024
ACARA WISUDA SANTRI/SISWA KELAS IX SMP IT INSAN TARBAWI  Sabtu,…
Pengunjung
  • 0
  • 0
  • 0
  • 6,960
  • 3,867